searchbox

Senin, 12 Desember 2011

Lomba Finger Painting Paud

PEMALANG – Hj Irna Junaedi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang di Pendopo Padepokan Dadung Ngawuk Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Senin (12/12) kemarin, dikukuhkan  menjadi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs Sapardi MSi dalam kegiatan Lomba Fier Painting PAUD se-Kabupaten Pemalang.

Acara pengukuhan dihadiri Bupati Pemalang H junaedi SH MM, pimpinan DPRD Muntoha SH M Hum Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Pemalang serta sejumlah camat dan SKPD  serta jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata .  
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pemalang Drs Sapardi MSi mengatakan, pengukuhan Bunda PAUD ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi  kepada para penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Pemalang.
“Sekaligus sebagai motor penggerak dalam menyatukan langkah dan menyatukan persepsi dalam rangka membangun anak bangsa yang memilki karakter dan berahklak mulia,” katanya.
Bunda PAUD sendiri menurut Sapardi  merupakan sosok seorang ibu yang tentunya sangat diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada anak-anaknya dalam hal ini para penyelenggara PAUD agar semakin tumbuh  dan berkembang. Untuk itu, dengan dikukuhkannya Bunda PAUD ini  diharapkan kedepan akan lebih mempererat jalinan komunikasi. Sebab, dengan panggilan ibu ini,  ibarat anak dengan ibunya yang sudah terjalin komunikasinya dengan baik maka akan membuat anak itu semakin dekat.  
“Sehingga nantinya para penyelenggara PAUD akan termotivasi dan bersemangat dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini,” ujarnya.
Sementara Hj Irna Junaedi Bunda PUAD yang baru saja dikukuhkan dalam sambutannya  menyampaikan  terima kasih atas dikukukannya sebagai Bunda PAUD. Meskipun diakui dirinya belum layak untuk menjadi Bunda PAUD. Namun dengan berbagai pertimbangan maka amanat yang baru saja ia terimanya  akan berusaha sekuat tenaga untuk mengemban amanat yang dinilai cukup berat tersebut.
Menurutnya, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK selalu bersama-sama dengan HIMPAUDI  sehingga setelah dikukuhkannya sebagai Bunda PAUD akan tetap selalu menjaga rasa kebersamaan.
“Kami berharap dukungan semua pihak baik dan semua  elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menangani program pendidikan anak usia dini. Termasuk dukungan dari bapak bupati juga  kami sangat harapakan,” paparnya. (apt)

0 komentar:

Posting Komentar