searchbox

Senin, 14 November 2011

Dari Lomba MAPSI Pulosari

Tolok Ukur Keberhasilan Pelaksanaan PendidikanLomba mata pelajaran pendidikan agama Islam, baca tulis Al quran dan seni Islam (MAPSI) tingkat Kecamatan Pulosari kemarin digelar.  Bagaimana hasilnya?

Seluruh peserta dari perwakilan Sekolah Dasar yang ada mengikuti perlombaan tersebut.  Ketua Panitia Lomba Mapsi SD ke 11 tingkat Kecamatan Pulosari, Riyanto SPd.I menuturkan, dalam lomba Mapsi tingkat Kecamatan Pulosari untuk memilih wakil yang akan diberangkatkan di tingkat Kabupaten Pemalang. Untuk tingkat kecamatan, ada 499 peserta dengan enam bidang mata lomba.
"Untuk cabang seni khot/khaligrafi putra-putri pesertanya ada 35 peserta. Bidang mata pelajaran PAI putra-putri pesertanya ada 70 orang. Cabang seni musik rebana pesertanya ada 300 orang. Cabang seni khitobah putra-putri ada 39 peserta. Cabang seni macapat Islami putra-putri ada 35 peserta dan seni tilawatil quran putra-putri ada 20 peserta," terang Riyanto.
Maksud dan tujuan, kata Riyanto, sebagai tolok ukur pemantapan kurikulum pendidikan agama Islam dan keberhasilan pelaksanaan pendidikan agama Islam Sekolah Dasar Kecamatan Pulosari. Juga sebagai tolok ukur pemerataan kurikulum muatan lokal baca tulis al quran SD dan keberhasilan pelaksanaan program BTQ SD. Serta meningkatkan pengalaman ibadah shalat dan menggairahkan belajar Alquran bagi peserta didik sekolah dasar.
"Meningkatkan akhlakul karimah serta memupuk persatuan dan kesatuan antar peserta didik. Menumbuhkembangkan ketrampilan hidup dan rasa cinta terhadap seni yang Islami. Sebagai wahana pembinaan non formal peserta didik SD agar anak sholeh dan sholehah sehinga terbaik diantara terbaik. Pengembangan syiar Islam oleh peserta didik pada masa-masa yang akan datang. Dan sebagai wahana sinergi kultur budaya tingkat rendah masing-masing sekolah dasar se Kecamatan Pulosari," paparnya.
Sementara itu, Kepala UUPK Pulosari Suhartono SPd berharap agar wakil dari Kecamatan Pulosari mampu meraih prestasi sampai ke tingkat propinsi. Juga membina peserta didik untuk mencapai prestasi melalui kegiatan ekstra kulikuler. Serta bisa mandiri dalam artian memiliki ketrampilan baik yang bersifat akademik maupun non akademik (radar tegal)

0 komentar:

Posting Komentar