searchbox

Selasa, 29 November 2011

Proyek Rp 2,4 M Terkendala Cuaca

PEMALANG - PT Nusa Indah Surya Tekhnik optimis jika proyek perbaikan jalan Paket I senilai Rp 2.430.381 bakal rampung sesuai jadwal. Meskipun kondisi cuaca sering hujan sehingga menghambat pekerjaaan di lokasi. Kendati demikian pihak rekanan berjanji pada tagga;l 9 Desember 2011 seratus persen selesai.
Direktur PT Nusa Indah Surya Tekhnik Urip Mulyadi didampingi pelaksana proyek Dedi Arnan mengatakan, perbaikan jalan pada Paket I terdiri dari Warungpring-Mandiraja, Pulosari-Pagenderan, Pagenderan - Gombong, dan Belik-Watukumpul. Saat ini kondisi pekerjaan sudah mencapai 80 persen. Jika pada waktu yang sudah ditentukan sampai 9 Desember 2011 mendatang optimis terselesaikan.
“Kami optimis meskipun di wilayah tersebut curah hujanya cukup tinggi, dengan modal kerja rodi siang dan malam akan kami lakukan selagi cuaca masih bersahabat. Dan kami yakin jika pada 9 Desember pekerjaan selesai,” kata Urip di hadapan Bupati Pemalang H Junaedi SH MM yang meninjau proyek jalan di ruas jalan Belik-Watukumpul, Senin (28/11) usai melakukan gerakan menanam 1 miliar pohon.
Menurut dia, pekerjaan ini merupakan anggaran APBD dengan konsultan perencana dari CV Para Desain. Di antara empat ruas jalan yang dilakukan perbaikan, dengan anggaran senilai Rp. 2.430.381 tersedot pada ruas Beli-Watukumpul sekitar Rp 1,2 miliar, sebab di wilayah itu medannya terlalu berat dan kerusakan jalan sebelumnya terlalu parah.
“Lebih dari 50 persen dana tersedot pada ruas jalan Belik Watukumpul. Meskipun cuaca di wilayah itu sering hujan kami bekerja melihat kondisi cuaca, jika cuacanya sedang bagus, malam hari pun kami kerjakan,” katanya kemari.
Masih di lokasi sama, Bupati Pemalang H Junaedi SH MM mengatakan, proyek pekerjaan jalan merupakan akses jalan yang paling diharapkan masyarakat setempat oleh karena itu dihimbau kepada rekanan agar pelaksanaanya harus sesuai jadwal yang ditentukan.
“Pekerjaan perbaikan jalan maupun hotmik harus selesai pada waktu yang sudah ditentukan, meskipun cuaca di wilayah pekerjaan sering hujan,” katanya di sela peninjauan yang dibarengi dengan hujan leat di lokasi. (ddm) radar tegal

0 komentar:

Posting Komentar