searchbox

Rabu, 23 November 2011

Drs.Budhi Rahardjo,MM Pimpin Korpri Permalang

Drs.Budhi Rahardjo,MM yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Pemalang, mulai hari ini, Kamis, (10/11/11) menjadi ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pemalang mengantikan Ketua Dewan Pengurus sementara yang dijabat oleh Istianto,SH,M.Msi, pemilihan secara aklamasi ini dilakukan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pemalang di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.
Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM saat membuka Muskab Korpri Kabupaten Pemalang, mengajak keluaraga besar korpri Kabupaten Pemalang, untuk sejenak berintrospeksi guna merenungkan tentang kiprah dan gerak langkah Korpri dalam pembangunan Kabupaten Pemalang, serta sejauh mana keberadaan korpri dirasakan manfaatnya oleh anggota.
Dikatakan, secara personal, kiprah anggota korpri dalam mensukseskan pembangunan, sudah tidak diragukan lagi, mengingat anggota korpri adalah penggerak utama birokrasi pemerintahan. Namun demikian secara Organisasi, lanjut Bupati, belum dapat menunjukan peran yang signifikan dalam pembangunan Kabupaten Pemalang dan belum dapat juga dirasakan manfaatnya oleh para anggota.
“Masih banyak anggota korpri yang bersikap acuh terhadap keberadaan Korpri, hal ini cukup beralasan, mengingat masih banyak diantara anggota yang belum sepenuhnya mersakan manfaat keberadaan korpri” Kata Bupati.
Usai pengukukuhan, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pemalang yang baru, Drs.Budhi Rahardjo,MM mengatakan, untuk meningkatkan sumber daya, baik secara personal maupun secara organisasi, maka diperlukan anggaran yang dapat mendukung peningkatan sumber daya tersebut, untuk itu pihaknya meminta dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, sehingga diharapkan kedeepan peran Korpri dapat dirasakan baik oleh anggota dan masyarakat Pemalang, dalam pembangunan dan kemasyarakatan.
Sementara hal yang sama juga dikatakan Kepala Bidang Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Korpri Jawa Tengah, Drs.Rudi Apriantono,Msi, permintaan hibah yang disampaikan ketua dewan Pengurus Korpri yang baru, adalah hal yang wajar karena untuk meningkatkan sumber daya perlu anggaran.
“Permintaan hibah wajar dan itu sah – sah saja, karena untuk meningkatkan sumber daya perlu menyekolahkan anggota dan sekolah itu pakai dana” Kata Rudi.
Pengukukuhan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pemalang dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, yang diwakili Kepala Bidang Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Drs.Rudi Apriantono,Msi, disaksikan Bupati Pemalang.

0 komentar:

Posting Komentar